Rabu, 25 Desember 2013

FACEBOOK DAN DINDING YAHUDI



Wah,,, zaman sekarang sekarang siapa sich yang ga’ kenal dgn namanya facebook alias FB. Jejaring sosial yang suaaangat banyak penggemarnya, ampe’ ada orang yang jadi maniaknya dan galau setengah mati klo’ sehari g’ buka fb, duh,,,duh..... na’udzubillah moga Qta dijauhkan dari sifat seperti itu (aamiin...).
 Tahukah Qmu apa makna istilah wall di fb ??!... WALL dalam b.inggris artinya DINDING dan Wall di fb adalah tempat Qta mencurahkan keluh-kesah, impian dan lain-lain pokoke jadi tempat curhatan dech bagi untuk sebagian orang,, (Hm.... udah dech... ngaku aza... pasti Qmu pernah buat curhat alias curahan ahti Qmu di wall fb..)
Lalu apa hubungannya curhatan dengan dinding fb?...
Tahukah kamu, Siapakah yang membuat fb? Yang membuat FB adalah Mark Zuckerberg seorang berbangsa Yahudi. Lalu Apa kaitannya Wall dengan Yahudi? Ketahuilah Kaitan keduanya sangatlah erat.

Diagama yahudi ada istilah “Dinding Ratapan”. Di dinding itu mereka (org yahudi) menangisi dosa-dosa mereka, meluahkan harapan, ratapan dan segalanya. Nah, secara tidak langsung dan tanpa kita sadari, kita lebih banyak mengadu masalah di wall fb dari pada mengadu kepada ALLOH Subhana Wa Ta’ala, lebih mengutamakan update status daripada sholat dan dzikir kepada ALLOH Subhana Wa Ta’ala. Lhoh....klo begitu apa bedanya dengan orang yang meratapi dirinya, mengadu segala keluh-kesah dan harapannya di “dinding ratapan”,. Astaghfirulloh atas segala khilaf yang tanpa sadar telah Qta lakukan...
Hati-hatilah sahabat, bisa-bisa kita nanti menjadi ”Tassyabuh” atau menyerupai kaum lain (Yahudi). Padahal Nabi telah melarang dalam sabdanya:” Barang siapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk dalam golongannya.” (HR Abu Dawud, Ahmad)
Oleh karena itu, jangan jadikan Wall fb sebagai tempat menumpahkan segala macam perasaan seperti mereka. Tapi jadikanlah ia sebagai tempat membagi ilmu dan nasehat kebaikan kepada umat Nabi Muhammad Sholallohu Alaihi Wa sallam. Walaupun hanya kepada 1 orang. Wallohu’alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar