Jumat, 31 Januari 2014

Ketika Jerawat Ingin Berbicara Denganmu, kenalilah bahasa jerawat....


cari tahu yuk!!. Anda bisa jadi heran,  tiba-tiba ada jerawat muncul di tempat-tempat yang tak terduga. Selama ini Anda mungkin mengira bahwa ini akibat hormon yang tidak stabil atau kebersihan kulit yang tidak terjaga. Ada benarnya juga. Tapi, lebih dari sekadar itu, jerawat-jerawat tertentu muncul karena ingin memberi tahu Anda sesuatu. Ringkasnya, Anda bisa tahu apa yang salah pada tubuh Anda dari letak jerawat yang muncul (khusus) di wajah Anda.
Melalui metode Ayurveda dan pengobatan Cina kuno, ada teknik face mapping. Teknik ini menjelaskan bagaimana bagian-bagian wajah tertentu terhubung ke daerah lain dari tubuh Anda. Jadi, pikirkan wajah Anda sebagai peta dan ada zona-zona tertentu di sana. Satu zona memiliki masalah yang berbeda dari zona yang lain. Sederhananya, Anda dapat melihat masalah apa yang terjadi ketika ada jerawat muncul di zona tertentu.
Berikut adalah kode-kode dasar untuk bisa 'membaca' bahasa jerawat-jerawat Anda.
1 & 2. Sistem Pencernaan
Jika jerawat Anda terletak di daerah ini, artinya ada yang salah dengan sistem pencernaan Anda. Kurangi junk food, kurangi jumlah lemak dalam diet Anda, dan perbanyak mengonsumsi cairan.
3. Liver
Di kawasan ini, artinya liver Anda yang bermasalah. Kurangi konsumsi alkohol, makanan berminyak, dan susu. Selain itu, biasakan untuk melakukan olahraga ringan setiap hari selama 30 menit agar Anda bisa tidur cukup sehingga hati dapat beristirahat.
4, 5, 7, & 8. Ginjal
Untuk bagian ini, ginjal Anda yang terkena dampak. Solusi cuma satu: perbanyak minum.
6. Jantung
Jerawat di zona ini menandakan hati Anda ada sedikit masalah. Kurangi asupan makanan pedas, kurangi daging, dan perbanyaklah menghirup udara segar. Satu hal lagi, wanti-wanti terhadap kolesterol. Anda bisa menurunkan kolesterol dengan mengganti "lemak jahat" dengan "lemak baik" yang terdapat pada, misalnya, kacang-kacangan, avokad, ikan, dan biji rami.
9 & 10. Sistem Pernapasan
Ini indikasi kalau sistem pernapasan Anda bermasalah. Kurangi gula, hindari makanan yang memproduksi terlalu banyak asam pada tubuh, seperti daging, susu, alkohol, kafein, dan gula, serta perbanyak makanan sehat, seperti sayuran, wheatgrass, dan jus.
11 & 12. Hormon
Kalau jerawat Anda banyak muncul di zona ini, artinya Anda sedang mengalami stres atau perubahan hormon. Cara mengatasinya adalah dengan tidur cukup, minum air juga cukup, makan makanan sehat seperti sayuran.
13. Perut
Perbanyak asupan yang berserat, dan minum teh herbal untuk membantu pencernaan.
14. Penyakit
Anda harus paham, jerawat-jerawat di zona ini ingin memberitahu Anda kalau tubuh Anda sedang berperang melawan penyakit. Maka, segeralah perbanyak istirahat, tidur, perbanyak minum air. Kalau perlu, Anda harus ikut kelas yoga untuk memperbanyak bernapas dengan dalam.
Jadi, mulai sekarang buka mata. Bisa jadi bahkan jerawat Anda mencoba berkomunikasi dengan Anda. (thebeautygypsy.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar